Sabtu, 21 Juni 2008

cheer up my sistah...!!!

tak seperti baisanya..pagi tadi my sistah*dewi, bangunnya agak sedikit cepat (mang biasanya bangun jam brapa neng???) ;) yup.. semenjak selesai ujian nasional untuk sekolah menengah pertama.. dirinya otomatis sering bangun telad, kan g harus bangun pagi² ke skul. crita dikit bout' dewi.dirinya itu adalah sodaraku yg no 4 (b'sodara ada 5, 4 modal-cew,1 usaha-cow) :p nihh.. sodara perempuanku yg menemani tidur malam ku setiap harinya.. dan mungkin karena itu qt sedikit lebih dekat di banding dengan 2 sodara perempuanku yg lainnya dan walo dirinya masih cew berumur dibawah 15thn diriku tak sungkan² berlebay² ria dengannya sampe crita² masalah2 g' penting yg terjadi dengan diriku dan dirinya (sahabat blogger taw kan dirinya siapa??) ;)

nah..diriku tadi pagi yang biasanya bangun telad (sampe biasa lupa sholat subuh..tp slalu niat untuk sholat bu...) akhirnya ikut terbangun juga..o0O ternyata hari ini adalah pengumuman kelulusan ujian akhir nasioanal tingkat sekolah menengah pertama.karna tak sabar pengen lihat pengumumannya,pagi² sekali dewi dan mace (*ibu..red) dah sibuk nyari koran yang muat pengumuman ujian akhir nasioanl itu ( langganan koran etta (*bapak..red) ,biasa klo hari sabtu gini jam 8 pagi baru datangnya..bagusan nonton berita pagi aja klo gini). after beli koran dan nyampe rumah, si dewi matanya dah sembab karna air mata, ughttt..selama perjalanan pulang ke rumah dewi g' bisa nahan untuk tidak nitikkan air mata... ikss ternyata di dalam koran itu, no ujiannya g ada tertera di kolom pengumuman itu.. :(

"kenapa bisa dewi???ditanya gtu dewi malah nangis tambah kencengg !! :c

iy..kok bisa??bisa di bilang indeks prestasi dewi selama 9 tahun bersekolah mayan di atas rata², rank 5 besar sampai 3 besar disekolah pun g pernah lepas dari dirinya.

tapi ternyata bukan cuman dewi yang merasakan kesedihan itu.teman² yang satu lingkungan rumah dan sekelas sm dewi pun, ada 4 orang yang g' lulus. dan mereka b5 itu dlo waktu pas pelaksanaan ujian nasioanal seruangan loh!!kok bisa sihh??hmm..diriku ngomong ma dewi (dy still berurai air mata) trus nanya kenapa bisa dewi dan k4 temannya itu g' lulus, mangnya pas ujian dapat bocoran jawaban dan ternyata bocoran soal itu salah ataw dewi kurang teliti jawab soalnya!! (mungkin aja kali kan).
trus dewi bilang....

"(sambil tetap nangis) ... semua teman²ku di ruangan satu (ada 20 orang) ndk ada sa liat no ujiannya!!nomornya semua langsung loncat".
hmm.. kok bisa yaKkk??nih pasti ada yang salah :t

tp mw diapa..nih mungkin jalan Tuhan untuk dewi!!diriku, bonyok dan kluarga cuman bisa menyuport dewi untuk bersabar!! lagian kan pengulangan tetap ada yaitu paket B,nih dsini bagusnya pemerintah walo mereka masang standar nilai yg cukup tinggi untuk siswa, tapi jikalau nantinya siswa g' bisa memenuhi satandar nilai tsb, siswa bisa ngulang u'lakuin ujian berikutnya.dan itu bisa buat dewi agak dikit tenang dan bisa tetap ikut pendaftaran calon siswa baru SMK (dewi pengen masuk sekolah kejuruan).

mw bilang g' sedih boong aja kali yeee, masalahnya baru kali ini ada anak bonyok yg g' lulus ujian nasional kek gini (klo ujian SPMB sering..seperti diriku ini..xiixix) ;)..sedih juga liat etta sama mace (khususnya mace..ikss ikutan nangis juga :c ) pasti mereka pengen yang terbaik buat dewi, tp mereka g boleh m'perlihatkan itu, karna bisa buat dewi tambah down.

Dan...kembali yang tadi diriku bilang "nih mungkin jalan Tuhan untuk dewi" (lgi di uji ko mungkin dek..xixiix ;) dewi dah berusaha nrima ini semua dan ngambil hikmah dari kegagalannya.tapi g' di sangka² temen sekolah dewi beritahu..klo dewi itu lulus ujiannya..alhamdulillah :)
duhhh..mace yang pertama kali dengar berita itu..gembiranya minta ampun (dan nangis lagi dewhh) dan how bout' with dewi??? jangan di tanya.. tanpa banyak bicara (spechless kali..tp dah g' pake nangis :D ) langsung bergegas menuju ke sekolah.usut punya usut.. dan kembali ke pernyataanku "hmm.. kok bisa yaKkk??nih pasti ada yang salah :t "emang salah!! ternyata nomer ujian siswa yang ada di ruangan 1 tempat dewi ujian g' di muat di dalam koran (biasalah pasti slalu ada kesalahan tehnis) dan no ujian untuk ruangan tsb di umumkan oleh pihak sekolah sendiri.dengan senyum mengembang (g' pke nangis lagi kan ternyata lulus) dewi nerangin tentang pengumuman hasil ujian nasioanl tsb.
tapi 2 dari 4 teman seperjuangan dewi g' bener² g' lulus. nama dan no ujian mereka g' disebutin juga oleh pihak sekolah (nurul sama heru sabar yaHHhh!!) Allah pasti dah nentuin jalan yg baik buat kalian :)


for my sistah.. ketawa mko lagi nah.. janganmi nangis lagi!!kan g' ada tuh critanya klo orang lagi berlebay² ria..bernarsis² ria pke acara nangis...xixiix ;)

cheer up my sistah :)

6 komentar:

uNieQ mengatakan...

beghhhh sy kira nda lulus tojengki Dewi deyh...

tp ternyata lulus ji tawwaa.......

Huraaaay.... hampir ma juga ikut nangis sama kau hihihihihihih

AHN mengatakan...

oh.......... kirain ndak lulus... amien...

mpit mengatakan...

@unieq:
iyaHHh cc.. ku kira ndk lls tojengki..tp dibikin sport jantungki dlo kekna sama Tuhan..xixi

@ahn:
ahn nih pasti mas nat a.k.a p' komandan :P..iy nih alhamdulillah lulus

new1 mengatakan...

amiiiiin :)

Don Danang mengatakan...

Kiranti gak lulus. Lulus toh

slamat yah.... Jangan lupa terus belajar...

mpit mengatakan...

@new1:
makasih yaHH :)

@don danang:
pasti sebagi kk' yg bae' pasti terus di ingatkan :)makasih yaHH